Kedinginan, Wisatawan Rusia Banjiri Dubai Akhir Tahun

    Maskapai yang berbasis di Dubai, flydubai akan menggandakan penerbangannya ke Rusia untuk musim dingin akhir tahun ini. Ini sebagai tanggapan atas meningkatnya permintaan dari penumpang.

    Rusia sepanjang musim dingin adalah mimpi buruk bagi sebagian orang. Salju tebal dan es meliputi seluruh wilayah. Setiap keluar rumah harus memakai pakaian tebal. Hidup pun susah karena terasa lebih berat. Karena itu, pilihan untuk pergi ke negara yang mataharinya bersinar penuh sepertinya sangat menggoda. Itulah mengapa, Dubai yang bermandi sinar matahari selalu menarik bagi wisatawan Rusia.

    Maskapai ini mempresentasikan penawaran musimannya itu di pameran Leisure 2017 pekan lalu di Moskow. Manajemen flydubai sendiri berpartisipasi untuk ketiga kalinya dalam pameran ini terkait kemitraan dengan Departemen Perdagangan Pariwisata dan Perdagangan Dubai (DTCM).

    Mulai akhir Oktober, flydubai akan mengoperasikan 40 penerbangan mingguan ke 10 tujuan di Rusia. Tahun ini maskapai ini akan menambahkan Makhachkala, Voronezh dan Ufa ke jaringan yang sebelumnya telah ada, meliputi Kazan, Krasnodar, Mineralnye Vody, Moskow, Rostov-on-Don, Samara dan Yekaterinburg.

    Jeyhun Efendi, Wakil Presiden Komersial Senior (UEA, UE, ME, CIS) di flydubai, mengatakan bahwa mereka senang dapat meningkatkan layanan ke Rusia. Efendi menyatakan, Dubai sendiri telah meningkat popularitasnya di kalangan wisatawan Rusia.

    “Sejak 2010, flydubai telah berkomitmen untuk menghubungkan kota-kota yang sebelumnya terlayani di Rusia dengan Dubai. Dengan tiga rute lagi dan penerbangan tambahan, kami berharap dapat menawarkan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas dari wisatawan Rusia saat bepergian ke Dubai,” kata Efendi.

    Tahun ini, UEA melihat permintaan yang meningkat dari Rusia setelah perubahan persyaratan visa memungkinkan wisatawan mendapatkan visa 30 hari gratis saat berkunjung ke negara tersebut. Perjalanan dari Rusia ke Dubai tumbuh sebesar 97% dalam enam bulan pertama tahun 2017, menurut Departemen Pemasaran Pariwisata dan Perdagangan Dubai (DTCM).

    Maskapai flydubai mengoperasikan penerbangan ke 97 destinasi di 44 negara, termasuk rute populer antara wisatawan Rusia, seperti Dubai (UEA), Bangkok (Thailand), Kolombo (Sri Lanka), Kathmandu (Nepal) dan Zanzibar (Tanzania). Penumpang juga bisa mendapatkan keuntungan dari perjanjian interline flydubai dengan operator lain, memberikan kesempatan untuk perjalanan selanjutnya ke lebih dari 200 destinasi.