Jet Capsule Luncurkan Prototipe Piring Terbang

Produsen kendaraan Italia Jet Capsule  meluncurkan sebuah prototip hovercraft bertenaga baling-baling yang mirip dengan piring terbang. Pesawat dua kursi ini memiliki kecepatan maksimum 120 mil per jam.

Drone ini  disebut Identified Flying Object (IFO). Penumpang duduk di pusat kapsul, yang berisi kontrol. Kapsul dikelilingi oleh lingaran serat karbon dengan baling-baling delapan bilah yang memberikan kemampuan daya angkat pesawat. Kipas yang  terhubung ke mesin listrik  memungkinkan untuk melayang-layang di  ketinggian yang sama dengan helikopter.

Jet Capsule mengklaim bisa terbang selama 70 menit sebelum perlu mengisi ulang. IFO memiliki enam kaki telescoping  untuk mendarat. Dalam kasus bencana kegagalan, kapsul memisahkan diri dan menggunakan parasut untuk mendarat secara aman.

“Kendaraan tidak banyak berubah sehubungan dengan teknologi yang di dasar sebuah pesawat tak berawak standar,” lead designer Pierpaolo Lazzarini mengatakan kepada Daily Mail. “Tapi pesawat didorong dari dalam dan dapat memiliki ketinggian yang sama dari helikopter.

“Saya mencari investor untuk mewujudkannya teknologi ini ke pasar.”

Jet Capsule  pada masa lalu juga telah membangun desain serupa. Mereka telah mengumumkan rencana untuk membangun seri  Unidentified Floating Object (UFO)  yang didukung oleh panel surya dan turbin angin / air. UFO dimaksudkan  digunakan untuk beberapa tujuan termasuk resepsionis hotel, gym atau restoran terapung.